Kampung Sampireun dan Wisata Kawah Kamojang

Pesona Kampung Sampireun banyak memikat para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun rekan sekantor. Bahkan untuk meeting pun Kampung Sampireun sering digunakan sebagai pilihan yang kental dengan suasana pedesaan. Bangunan, lokasi bahkan kesenian yang berkonsep tradisional dapat menyegarkan para karyawan yang telah dipadati oleh kesibukan kota. 







Kawah Kamojang adalah Tempat Wisata di Garut yang berdekatan dengan salah satu resort yang ternama yaitu Kampung Sampireun Hotel & Resort Garut ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Kawah Kamojang yang termasuk kawasan wisata yang unik karena terdapat kawah yang menarik untuk dikunjungi. Cerita mistis konon terdapat di Kawasan Wisata ini.

Beberapa kawah yang terdapat di kawah kamojang ini bisa mengeluarkan gas panas, saking panasnya sebagian bisa membuat sebatang rokok tetap menyala. Kawah Kereta Api dapat mengeluarkan gas dengan suara seperti kereta api, karena gas yang terdapat di tempat ini mempunyai tekanan yang kuat. Disini kami bertemu dengan kuncen yang bernama Pak Ono. Dia lah yang bertugas sebagai penunggu kawah kereta api tersebut. Beberapa trik pun ditunjukan oleh Pak Ono, dari mulai membakar rokok dengan gas alam, hingga membuat suara kawah kereta api ini lebih nyaring.

Di tempat utama yang dinamai kawah hujan, kami pun bertemu dengan kuncen berikutnya yang bernama Pak Toto. Dia menerangkan bahwa gas disini seperti air hujan, tetapi dengan suhu yang lumayan panas. Beberapa orang yang mencoba mendekati kawah hujan tidak kuat untuk berlama - lama berdiri di dekatnya, karena tidak kuat akan semburan air panasnya. Mereka merasakan seperti ditusuk jarum yang berjumlah banyak.






Setelah satu jam kami menghabiskan waktu di Kawah Hujan Kamojang, kami memutuskan untuk turun gunung untuk menuju bis. Namun ada satu orang yang tidak beranjak dari tempatnya, dia adalah Pak Agus. Dia justru berdiri mendekati kawah yang berasap. Terlihat seperti sedang bermeditasi, saya pun tidak berani mengganggunya. Padahal teman - teman yang lain sudah mulai berjalan jauh dari tempat kami berada. Tidak banyak yang saya lakukan yang hanya berdiri di belakangnya. Dengan Kamera di tangan, saya hanya terus menerus menekan tombol shutter mengabadikan moment tersebut. 
Melihat Pak Agus yang sedang bermeditasi, Pak Toto pun kemudian terlihat mulai membantunya. Dengan tangan yang bergerak seperti membuka pintu dari kejauhan, tetapi pintu yang tak terlihat. Dengan mata tertutup, kemudian Pak Agus pun mengangkat kepalanya dan membuka matanya sedikit demi sedikit.
Sambil menahan perasaan terkejut, Pak Agus pun seperti melihat sesuatu. Saya pun mulai mencari, apa yang sebenarnya dilihat Pak Agus. Tetapi tetap saja saya tidak bisa melihat apapun, selain asap yang mulai menebal dan lebih tebal dari sebelumnya. Asap yang berasal dari salah satu kawah yang terus membesar dan hampir menutupi setiap badan kami. Yang pasti, asap itu bergerak membentuk seperti lidah raksasa yang sedang menjilati tubuh kami bertiga.

Setelah puas dengan apa yang dilihatnya, Pak Agus pun seperti memberikan penghormatan terakhir pada makhluk halus yang dilihatnya. Setelah selesai, dia pun mulai menceritakan kejadian yang dia alami. Dia berkata bahwa dia melihat sesosok makhluk yang berbaju putih, dengan kepala yang tertutup kain putih dan tangan yang terus bertasbih. Saya pun meresponnya dengan rasa takjub. 

Tempat Wisata Kawah Kamojang banyak dikunjungi oleh para pecinta olah raga hiking dan para petualang spiritual. Bagi orang - orang yang menyukai hal berbau mistis, selayaknya mempunyai ilmu yang mumpuni untuk mendatangi tempat seperti kawah Kamojang ini. Sekian laporan Wisata Garut TV.



Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Hotel di Garut Updated at: 13.34